Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pesona Pantai Gusong di Bangka Belitung Bisa Memikat Hati Wisatawan

Pesona Pantai Gusong di Bangka Belitung Bisa Memikat Hati Wisatawan

Bangka Belitung – Beginilah suasana keindahan panorama alam pantai yang dimiliki oleh pantai Gusong terletak di Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung.

Pesona Pantai Gusong di Bangka Belitung Bisa Memikat Hati Wisatawan

Gugusan pantai berpasir putih dengan berpagarkan pohon cemara pun kian menambah keindahan pantai Gusong.

Dengan permukaan airnya yang landai, pengunjung pun dapat berjalan di tengah laut dan mandi atau sekadar bermain air, karena kanan kiri pantai Gusong merupakan pantai panjang yang menjorong ke laut, bahkan sangat dijadikan lokasi untuk berselfie ria.

Sayangnya, pantai ini kurang ter-ekspos sehingga wisatawan yang datang berkunjung hanyalah pengunjung lokal. Salah satunya wisatawan lokal Fauzie (21) mengungkapkan, dirinya sengaja memilih berkunjung ke pantai ini bersama keluarga mengingat pantai ini dirasa sangat cocok untuk dijadikan lokasi berwisata bagi segala usia sebab cukup aman untuk bermain di pantai.

“Tadi sama keluarga datang ke sini (pantai Gusong), keunggulan di sini ada pohon cemara, air laut pantainya landai jadi anak-anak bisa bermain di air, dan ada perahu juga,” ujarnya di Pantai Gusong, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (22/7/2017).

Dirinya pun berharap pengelolannya pantai dapat lebih ditingkatkan dan kebersihannya pun dapat dijaga oleh petugas kebersihan baik dari pemerintah provinsi maupun pihak swasta agar wisata di pantai Gusong lebih dikenal lagi oleh khayalak luas.

Sementara itu bagi wisatawan, yang ingin berkunjung ke pantai ini, cukup menempuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Ibu Kota Kab. Bangka Tengah yaitu Koba, atau dua jam dari Kota Pangkalpinang yang merupakan Ibu Kota Provinsi Bangka Belitung. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Harga Kamar Presidential Suite Hotel Tentrem, Tempat Obama Menginap di Yogyakarta

Ini Harga Kamar Presidential Suite Hotel Tentrem, Tempat Obama Menginap di Yogyakarta

Yogyakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta keluarga melanjutkan liburannya di Indonesia dengan ...