Home > Olahraga > Balap > Inilah Dalih Verstappen saat Menyenggol Mobil Ricciardo

Inilah Dalih Verstappen saat Menyenggol Mobil Ricciardo

Budapest – Pembalap tim Red Bull-TAG Heuer harus terlibat insiden. Hal tersebut melibatkan Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Kejadian tersebut pun berlangsung saat keduanya sedang melakoni seri Hungaria 2017.

Inilah Dalih Verstappen saat Menyenggol Mobil Ricciardo

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring tersebut, mobil Verstappen terekam kamera menyenggol bagian samping mobil milik Ricciardo. Karena insiden tersebut, Ricciardo pun terpaksa harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Pascabalapan, Ricciardo pun tidak bisa memendam rasa amarahnya kepeda Verstappen. Ia mengatakan bahwa aksi sang Verstappen tersebut benar-benar sangat merugikan, dan tak menunjukkan sebagai seorang pembalap profesional.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Verstappen pun memberikan pendapatnya beberapa saat lalu. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut mengaku tidak dalam posisi baik untuk bisa menghindari diri dari insidennya dengan Ricciardo.

“Tentu saja itu (terlibat insiden dengan rekan setim) bukan yang Anda inginkan. Saya merasa bahwa semua berawal dari tikungan pertama, di mana kami berdua dalam kecepatan yang baik. Namun setelah itu, saya sadar bahwa saya terjepit oleh (Valtteri) Bottas, dan kehilangan kecepatan” jelas Verstappen sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (31/7/2017).

“Kami berdua tengah dalam situasi untuk mengamankan posisi kami ketika berada di tikungan kedua, jadi kami mengerem dengan cukup dalam untuk itu. Sayangnya hal itu justru membuat mobil saya sedikit tak dapat dikendalikan dan menyentuh bagian terlemah pada mobil Daniel,” sambungnya.

“Ya, tentu saja saya mencoba untuk mengendalikan mobil agar bisa menghindari senggolan dengan mobil Daniel. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa usaha saya tidak benar-benar baik,” tuntas pembalap berusia 19 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Inilah Komentar Folger Terkait Kembali Mengaspal di MotoGP

Muhldorf – Rumor kembalinya mantan pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, ke dunia balap ...