Home > Olahraga > Balap > Bradley Smith Tegaskan MotoGP 2017 Berlangsung Sangat Ketat

Bradley Smith Tegaskan MotoGP 2017 Berlangsung Sangat Ketat

Mattighofen – Tim KTM Red Bull memang tampil perdana MotoGP di musim ini. Namun, debut mereka belum benar-benar menjanjikan. Sebab, Espargaro dan Bradley Smith hingga sembilan balapan di musim 2017 belum pernah naik podium.

Bradley Smith Tegaskan MotoGP 2017 Berlangsung Sangat Ketat

Smith yang pada awalnya diprediksi bakal mampu membawa Tim KTM kompetitif di papan atas MotoGP 2017, justru gagal menunjukkan performa impresif. Bagaimana tidak dari 9 balapan, Smith sama sekali belum pernah meraih podium.

Kondisi tersebut pun berdampak besar terhadap posisi Smith di klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaaan Inggris tersebut sejauh ini masih berada di posisi ke-21 dengan perolehan delapan poin.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Smith sendiri beberapa waktu lalu. Ia pun mengatakan bahwa persaingan di MotoGP musim ini berjalan sangat sengit. Jadi bukan hal yang buruk jika pada akhirnya ia menyelesaikan musim dengan raihan 25 poin saja.

“Pada kejuaraan dunia ini sungguh kompetitif. Semua pembalap, tim dan pabrikan benar-benar sangat berdekatan, dan mereka membuat kami sebagai tim baru merasa cukup kesulitan,” ucap Smith sebagaimana diberitakan Speedweek pada Senin (31/7/2017).

“Akan tetapi saya merasa bangga dengan poin yang saya kumpulkan. Kami telah berkorban demi poin-poin ini. Jika kami mengakhiri musim dengan 20-25 poin, kami bisa katakan musim kami menakjubkan,” tuntas pembalap berusia 26 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...