Home > Olahraga > Balap > Iannone Akui Sangat Kecewa lantaran Gagal Finis GP Qatar 2017

Iannone Akui Sangat Kecewa lantaran Gagal Finis GP Qatar 2017

Hamamatsu – Andrea Iannone memang belum lama memperkuat tim Suzuki Ecstar. Dia diboyong tim yang bermarkas di Jepang tersebut dari Ducati.

Iannone Akui Sangat Kecewa lantaran Gagal Finis GP Qatar 2017

Selama dua musim bersama Ducati, Iannone terbilang memiliki penampilan yang cukup impresif. Pada MotoGP 2015, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil menempati urutan kelima di klasemen akhir.

Sementara pada MotoGP 2016, Iannone harus puas menempati urutan kesembilan karena absen dalam empat balapan. Masuk ke musim 2017, Iannone memang masih meraba performa yang cocok untuk menunggangi GSX-RR –nama motor Suzuki.

Sayangnya, pada race perdana MotoGP yang diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, Iannone harus gagal menuntaskan balapan hingga akhir. Dengan hasil tersebut, Iannone mengaku sangat menyesal.

“Di Qatar saya sangat menderita karena jatuh. Padahal saya berjuang untuk naik podium. Tapi masalahnya cukup menderita dengan balapannya,” ujar Iannone sebagaimana diberitakan Marca pada Senin (31/7/2017).

Hingga musim bergulir sembilan seri, Iannone hanya berhasil menempati urutan ke-16 dengan koleksi 16 dengan 28 poin. Hal itu tentu jauh dari harapan pembalap berusia 27 tahun itu.

Bahkan, di musim ini, mantan pembalap Pramac Ducati itu belum pernah merasakan raihan podium. Posisi terbaiknya saat balapan di GP Amerika Serikat dengan mengamankan posisi ketujuh di akhir race. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...