Home > Ragam Berita > Nasional > Uang Pulsa Anggota DPRD Naik Menjadi Rp 17,5 Juta

Uang Pulsa Anggota DPRD Naik Menjadi Rp 17,5 Juta

Cikarang – Pemerintah daerah berhak untuk mendapat dana dalam peningkaran tunjangan anggota DPRD. Hal tersebut pun telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi pun bergerak cepat dengan menerbitkan Perda Hak Keuangan dan Hak Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Uang Pulsa Anggota DPRD Naik Menjadi Rp 17,5 Juta

Nah Perda tersebut mengatur besarnya tunjangan tunjangan komunikasi intensif alias uang pulsa anggota DPRD Kabupaten Bekasi setiap bulan. Mereak pun bakal mendapat Rp 10,5 juta. Memamng, angka baru tersebut naik tujuh kali lipat daripada tunjangan sebelumnya.

Sementara itu, ketua dan wakil ketua DPRD bakal memperoleh uang pulsa Rp17,5 juta setiap bulan. Nah, jumlah tersebut pun dipastikan setara dengan harga satu motor bebek.

Sementara itu, Ketua Pansus XXII DPRD Kabupaten Bekasi Lidya Fransisca angkat bicara terkait hal itu. Dia menilai hanya tunjangan komunikasi intensif atau uang pulsa yang naik gara-gara perda baru tersebut.

Baca juga: MUI Ungkap Fatwa Dana Haji Untuk Investasi
“Jadi berdasarkan kemampuan daerah kita termasuk katagori tinggi, karena bunyi dari PP 18 Tahun 2017 itu kan dikembalikan kepada kemampuan dari daerah,” katanya.

Untuk tunjangan perumahan, biaya paket dan lainnya, kata Lidya, jumlahnya masih sama seperti sebelumnya. Termasuk mobil dinas yang statusnya hanya pinjam pakai.

“Sedangkan untuk tunjangan beras juga disesuaikan dengan PNS dan itu saklek sama,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Jakarta – Untuk menanggulangi Kali Item yang terkenal dengan baunya yang menyengat, kali ini Anies ...