Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Perlihatkan Sketsa Wajah Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Kapolri Perlihatkan Sketsa Wajah Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Kapolri Perlihatkan Sketsa Wajah Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

Pelaku digambarkan berwajah bulat, berkulit hitam, dan berambut ikat. Dia adalah pengendara motor yang memboncengkan pelaku lain yang menyiramkan air keras ke wajah Novel.

“Ini statusnya (hasil sketsa) baik. Artinya mendekati wajah yang dilihat saksi,” kata Tito di Istana Kepresidenan, Senin (31/7/2017).

Sedangkan sketsa wajah pelaku lainnya masih dalam tahap penyempurnaan sehingga belum dipublikasikan. Pada Senin kemarin memang Kapolri menghadap Presiden Jokowi untuk menjelaskan perkembangan penanganan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Menurut penuturan Tito, polisi baru saja saja merampungkan pembuatan sketsa wajah penyerang Novel dari tiga sketsa sebelumnya.

“Ini kami lakukan berulang-ulang, mulai dari sketsa tangan sampai menggunakan teknologi yang mutakhir,” kata Tito.

“Kemudian kami rekonstruksikan menggunakan sistem komputer, sehingga terakhir kami dapatkan yang ini,” lanjutnya.

Sejak peristiwa penyerangan yang terjadi pada 11 April 2017 lalu, polisi belum juga berhasil mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

Hingga kini polisi telah memeriksa 56 saksi, 50 jenis rekaman kamera pengawas, dan menelusuri lebih dari 100 toko kimia penjual air keras.

Lima orang sebelumnya juga telah diamankan karena dicuriugai sebagai pelaku, namun kemudian dilepaskan kerena mereka memiliki alibi yang kuat dan polisi tidak mempunyai bukti yang kuat untuk tetap menahan mereka.

Tiga orang di antara mereka yakni pemuda asal Tulehu, Maluku Tengah, yakni Muhammad Lestaluhu, Muhklis Ohorella, dan Muhammad Hasan Hunusalela. (samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Nasdem Menyebut Jokowi Mulai Gerah Dengan Politik Kebohongan Dari Kubu Prabowo

Jakarta – Sudah gerah menjadi alasan Presiden Jokowi hingga beliau mengatakan kepada para politisi untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135