Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan WNA Ini Akan Dideportasi gara-gara Kejahatan Siber Bakal

Ratusan WNA Ini Akan Dideportasi gara-gara Kejahatan Siber Bakal

Jakarta – Sebanyak 148 warga negara asing (WNA) ini bakal dideportasi. Sebab, mereka telah terlibat dalam kejahatan siber internasional. WNA asal China dan Taiwan tersebut bakal diproses hukum berdasar ketentuan negara masing-masing.

Ratusan WNA Ini Akan Dideportasi gara-gara Kejahatan Siber Bakal

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Hendy F. Kurniawan menjelaskan, ratusan tersangka bakal dilimpahkan ke kepolisian Cina dan Taiwan. Mereka bakal dijemput di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

“Tapi, kan nanti di sana diproses hukumnya. Makanya kita serahkan biar di sana yang menyelidiki,” ucap Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Baca juga: Soni Sumarsono Akui Prihatin dengan Kasus Bupati Pamekasan

Sebagaimana diketahui, para tersangka telah membagi peran dalam kejahatan siber tersebut. Ada yang supir, pemasang jaringan internet, hingga penerjemah. Mereka diciduk secara serentak Yakni, di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Perinciannya, 29 warga negara China diringkus di Jalan Sekolah Duta Pondok Indah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebanyak 32 orang terdiri dari 17 warga Cina dan 10 warga Taiwan serta 5 WNI ditangkap di Bali. Di Surabaya, 92 orang ditangkap di beberapa lokasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...