Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Meradang dengan Sikap Donald Trump, Ada Apa ?

Rusia Meradang dengan Sikap Donald Trump, Ada Apa ?

Moskow – Rusia kembali meradang dengan sikap Donald Trump. Hal tersebut diungkapkan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev. Sebab, presiden Amerika Serikat tersebut secara terang-terangan menyatakan pernyataan perang ekonomi dengan Moskow.

Rusia Meradang dengan Sikap Donald Trump, Ada Apa ?

Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev

Medvedev menilai AS telah memumpuskan harapan hubungan baik dua negara. Selain itu, Donald Trump juga dinilai sebagai pemimpin yang lemah dalam skala yang amat menyakitkan.

Medvedev mengingatkan bahwa langkah AS itu akan mendatangkan konsekuensi-konsekuensi. “Langkah itu mengakhiri harapan bagi membaiknya hubungan kami dengan pemerintahan baru AS,” katanya sebagaimana diberitakan AFP pada Jumat (4/8/2017)

“Yang kedua, langkah itu adalah pernyataan perang ekonomi terang-terangan kepada Rusia,” kata Medvedev.

Seraya mengejek Trump sebagai presiden yang gampang naik darah, Medvedev menambahkan, “Pemerintahan Trump telah menunjukkan kelemahan totalnya dalam menjalankan kekuasaan eksekutif di hadapan Kongres dalam cara yang amat menyakitkan.”

Trump menandatangani RUU itu secara tertutup dan kesetanghatiannya menandatangani RUU sanksi Rusia itu tergambar jelas dalam pernyataanya yang memuat amarah di mana dia menyebut legislasi ini cacat besar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135