Home > Unik > Dokter Ternyata Lebih Suka Mendengar Musik Rock Saat Operasi

Dokter Ternyata Lebih Suka Mendengar Musik Rock Saat Operasi

Jakarta – Ruang operasi adalah tempat yang menyeramkan bagi sebagian orang. Disitulah tempat dokter melakukan eksekusi untuk pasiennya.
Namun dibalik ruangan dengan banyaknya alat medis itu, ruang operasi menghadirkan fakta yang cukup mengejutkan.

Dokter Ternyata Lebih Suka Mendengar Musik Rock Saat Operasi

Hasil penelitian Spotify dan Figure 1, musik rock adalah genre musik paling populer untuk ahli bedah di ruang operasi. Musik dengan irama kencang ini ternyata disukai oleh 49% dokter bedah.

Kemudian dilansir dari Fortune, Spotify menunjukkan sebanyak 89% dokter memasang daftar putar mereka sendiri di album. Inilah yang termasuk dalam daftar lagu teratas “Cocaine” Eric Clapton, “Beautiful Day” oleh U2, “Piece of My Heart” oleh Janis Joplin, dan “Rock You Like a Hurricane” Scorpions.

Dengan adanya fenomena itu, bahkan spotify memfasilitasi para dokter bedah untuk mendengarkan musik dengan membuat playlist khusus untuk rumah sakit.

“Saya mendengarkan band-band dari masa muda saya dan perasaan nostalgia membawa saya ke tempat yang tenang dan terfokus,” ucap ahli bedah transplantasi New York City Dr. Alan I. Benvenisty.

Baca juga : Unik, Ada Rambu Dilarang Pacaran di Taman Ini

Ternyata para dokter mempunya jiwa roker yang masih menyala ya. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Sedang Trend di China, Tantangan Berendam di Air Cabai

Jakarta – Di musim panas sekarang ini, berendam di kolam air dingin tentu saja sangat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135