Home > Olahraga > Balap > Performa Ocon Musim Ini Dinilai Cukup Memuaskan

Performa Ocon Musim Ini Dinilai Cukup Memuaskan

Silverstone – Esteban Ocon adalah salah satu pembalap andalan Force India. Memang, penampilannya musim ini kurang impresif. Namun, penampilan pembalap Tim Force India bisa dinilai cukup memuaskan.

Performa Ocon Musim Ini Dinilai Cukup Memuaskan

Di anatara 11 balapan, Ocon sukses dapat mengumpulkan 45. Kini dia merapat posisi delapan klasemen pembalap.

Memang, performa Ocon menuai apresiasi dari beberapa pihak. Terlebih, 10 dari 11 race, dia selalu merampungkan balapan di 10 besar. Dia pun menorehkan catatan terbaik dengan finis di posisi kelima.

Meski mendapat banyak pujian, Ocon pun berusaha membandingkan penampilannya dengan rekan setimnya, Sergio Perez. Menurut Ocon, masih terlalu jauh daripada Perez.

Memang tidak dapat dimungkiri bahwa Perez lebih dulu menginjakkan kaki di arena F1 ketimbang Ocon. Perez pertama kali terjun ke F1 pada 2011. Di musim ini, pembalap berpaspor Meksiko itu berhasil mengumpulkan 56 poin dan menduduki posisi ketujuh klasemen pembalap.

“Saya memiliki pengalaman jauh lebih sedikit dibandingkan Sergio (Perez). Jadi, saya harus mengejar begitu banyak hal bila ingin sejajar dengannya,” jelas Ocon sebagaimana diberitakan F1 Today pada Jumat (11/8/2017).

“Sebelum dan sesudah setiap balapan, saya lebih banyak menghabiskan waktu di pabrik untuk simulasi kerja. Saya pikir itulah yang membuat perbedaan besar,” tandas Ocon. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135