Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Berharap FPI Bisa Lepas Dari Stigma Negatif

Anies Berharap FPI Bisa Lepas Dari Stigma Negatif

Jakarta – Hari ini merupakan perayaan ulang tahun FPI yang ke 19, acara kali ini berlangsung di Kapuk Kamal dimana Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta terpilih ikut hadir dalam acara tersebut.

Anies Berharap FPI Bisa Lepas Dari Stigma Negatif

Saat memberikan sambutan, Anies berkata “Saya tegaskan semua, apa yang pernah saya sampaikan bahwa ke depan FPI harus bisa buktikan sebagai salah satu organisasi penjaga kebinekaan,”

Anies mengingatkan, FPI memiliki komitmen untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Organisasi yang didirikan Rizieq Syihab itu juga diminta menjaga Bhinneka Tunggal Ika. “Saya ingin FPI membuktikan bisa melakukannya,” ujar Anies.

Terkait masalah toleransi dan kebhinekaan, FPI pernah tercatat dalam sejumlah aksi kekerasan, di antaranya menyerang Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan di Monumen Nasional pada 2008.

“Persatuan harus hadir dalam keadilan. Maka sama-sama kita perjuangkan,” tutur Anies.

“Sulit sekali dengan situasi ketimpangan berharap ada persatuan, ketimpangan bisa menghantar pada perpecahan dan kecemburuan,” ucap Anies.

“Insya Allah, catatan ini bukan hanya merawat kebinekaan, tapi juga memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat di Indonesia.” Sebelumnya, Anies mengikuti salat subuh berjemaah terlebih dahulu bersama para anggota FPI.

Perayaan ulang tahun FPI kali ini tidak dihadiri Rizieq Syihab, karena sedang menjadi tersangka perkara hukum. Rizieq masih berada di Arab Saudi dan belum tahu kapan akan kembali ke Indonesia. Rizieq terjerat kasus chat mesum dengan Firza Husein dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...