Home > Olahraga > Bola > Peran Buffon Dalam Kemenangan Juve Atas Cagliari

Peran Buffon Dalam Kemenangan Juve Atas Cagliari

Turin – Kemenangan telak Juventus atas Cagliari di laga semalam tak bisa dipungkiri karena Gianluigi Buffon ikut berperan besar. Kiper veteran Juve itu pun dipuji pelatih Massimiliano Allegri.

Peran Buffon Dalam Kemenangan Juve Atas Cagliari

Juve mengalahkan Cagliari 3-0 pada laga pembuka Serie A di Allianz Stadium of Turin. Tiga gol Bianconeri dicetak oleh Mario Mandzukic, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Pada laga ini, Cagliari sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke 39″ setelah Duje Cop dilanggar Alex Sandro. Namun, eksekusi Diego Farias digagalkan oleh Buffon. Buffon melompat ke arah kanan dan sukses mementahkan tembakan Farias.

“Kami harus terbiasa menunggu keputusan,” ucap Allegri, merujuk pada penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam hadiah penalti untuk Cagliari.

“Dalam kasus ini, itu adalah hukuman penalti untuk kami. Tapi, untungnya kami punya sosok terbaik di bawah mistar. Dia mengatasi semua masalah untuk kami,” ujar Allegri.

Lebih lanjut lagi, Allegri mengatakan bahwa timnya bermain cukup baik di sepanjang laga. Penalti yang didapat Cagliari membuat Juve lebih berhati-hati di lapangan.

“Kami bertahan dengan baik, terutama setelah penalti. Sebelumnya kami membiarkan mereka masuk beberapa kali, termasuk pergerakan yang berujung penalti itu sendiri,” tutup Allegri.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sarri Akui Perlu Waktu untuk Membikin Chelsea Lebih Solid

Sarri Bakal Tampilkan Permainan Agresif Bersama Chelsea

London – Pelatih anyar Chelsea maurizio Sarri menjanjikan bakal menghadirkan permainan menyerang. Gaya bermain Napoli ...