Home > Olahraga > Balap > Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Misano – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi tes uji coba tunggangan RC213V miliknya di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (20/8/2017). Ia menjalani tes itu untuk meningkatkan akselerasi pada motornya bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Marquez dan Pedrosa bersama timnya sengaja melakukan tes uji coba di Misano jelang tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (27/8/2017). Mereka ingin mendapatkan pengaturan motor untuk meraih hasil terbaik di seri balapan ke-12 tersebut.

Marquez mengatakan tes uji coba di Misano sebagai hal penting untuk meningkatkan performa motornya. Ia pun berharap untuk terus tampil kompetitif di Grand Prix (GP) Inggris.

“Tes di Misano sangat penting karena tahun lalu saya juga sedikit kesulitan. Ini jauh lebih baik jika kami mempertimbangkan bagaimana keadaan di kejuaraan ini,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Motosport pada Senin (21/8/2017).

Saat ini, Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah mengumpulkan 174 poin. Sedangkan Pedrosa berda di posisi kelima dengan raihan 139 poin.

Hingga seri ke-11 MotoGP 2017, Marquez telah mencicipi tiga kali podium utama di GP Amerika Serikat, Jerman, dan Republik Ceko. Selebihnya, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil meraih runner-up di GP Spanyol, Catalunya, dan Austria serta posisi ketiga di GP Belanda. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...