Home > Ragam Berita > Nasional > Mensos Tegaskan Bakal Terus Kawal Sembilan Poin Nawacita

Mensos Tegaskan Bakal Terus Kawal Sembilan Poin Nawacita

Surabaya – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bakal terus mengawal sembilan agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo atau Nawacita. Pihaknya pun menegaskan telah berkomitmen.

Mensos Tegaskan Bakal Terus Kawal Sembilan Poin Nawacita

Khofifah Indar Parawansa

Khofifah tetap berpegang teguh terhadap mandat Presiden Joko Widodo. Yakni, terkait dengan jabatan Menteri Sosial. Hal tersebut diungkapkan saat hadir dalam peringatan ulang tahun ke-3 organisasi kemasyarakan Pro Jokowi (Projo) di Surabaya.

Namun, pihaknya menampik kabar kedatangannya itu terkait dengan pencalonan di Pilkada Jatim 2018. “Saya bersedia hadir di sini karena tertarik dengan temanya, yaitu Bekerja Bersama Mengawal Nawacita,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah mengungkapkan bahwa pemerintah telah berkomitmen dengan progam Nawacita. Hal tersebut pun telah diumumkan Joko Widodo bersama Jusuf Kalla setelah pelantikan presiden dan wakil presiden RI.

Di Kementerian Sosial, Khofifah menerangkan, ada beberapa poin Nawacita yang secara spesifik menjadi tugasnya, diantaranya kebhinekaan, perlindungan sosial yang komprehensif dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga: Mendagri Tegaskan Ada Kendala Dalam Pelayanan Tertentu Dalam Pembuatan E-KTP

“Jadi dari sembilan poin program Nawacita, ada tiga poin yang memiliki keterkaitan langsung dengan kementerian sosial,” katanya.

Mensos memastikan pemerintah selalu melakukan proses pengukuran program Nawacita dari seluruh kinerja kementerian.

“Termasuk di Kementerian Sosial juga selalu mengukur kinerja sesuai dengan breakdown Nawacita yang menjadi tugas kami,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Freeport, Jokowi : "Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring"

Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

Jakarta – Perihal proses akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 51 persen hingga kini ...