Home > Olahraga > SEA Games 2017 : Indonesia Punya Peluang Perbaiki Peringkat Hari Ini

SEA Games 2017 : Indonesia Punya Peluang Perbaiki Peringkat Hari Ini

Kuala Lumpur – Pada hari ini, Selasa (22/08/2017), merupakan hari ke-9 ajang bergengsi SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Gelaran SEA Games ke-29 ini memasuki masa-masa yang genting.

SEA Games 2017 : Indonesia Punya Peluang Perbaiki Peringkat Hari Ini

I Gede Siman Sudartawa

Sebanyak 31 cabang olahraga akan digelar hari ini dan akan memperebutkan sebanyak 45 medali emas. Ini merupakan kesempatan bagi beberapa Negara untuk memperbaiki posisinya di klasemen perolehan medali SEA Games 2017.

Hasil sementara, tuan rumah Malaysia masih berada di puncak klasemen perolehan medali dengan 24 emas, 19 perak, dan 15 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih tertahan pada peringkat ke-4 dengan perolehan sementara 7 medali emas, 10 perak dan 15 perunggu.

Baca juga : SEA Games 2017 : Tambah 4 Emas, Indonesia Masih Dibawah Vietnam

Rencananya hari ini cabang olahraga atletik, renang, gymnastic, karate, dan wushu akan memperebutkan lebih dari 5 medali emas. Hal tersebut dapat digunakan Kontingen Indonesia untuk menambah perolehan medali dan memperbaiki peringkat di tabel klasemen.

Beberapa perwakilan Indonesia di cabang olahraga populer juga akan bertanding hari ini. Badminton dan voli juga akan memulai pertandingannya hari ini.

Timnas Basket Indonesia, baik putra maupun putri, juga akan bertanding hari ini. Sementara itu, timnas u-22 sepakbola Indonesia juga akan menjalani partai penentuan melawan Vietnam pada pukul 19.45 WIB.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...