Home > Olahraga > Balap > Marquez Nilai Pembalap Yamaha Kerap Tampil Apik di Silverstone

Marquez Nilai Pembalap Yamaha Kerap Tampil Apik di Silverstone

Silverstone – Duel sengit akan tersaji kala kejuaraan MotoGP 2017 memasuki seri ke-12 yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017. Pada balapan itu, salah satu mata dunia jelas akan tertuju pada pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez Nilai Pembalap Yamaha Kerap Tampil Apik di Silverstone

Marc Marquez

Selalu menempati podium pada lima balapan terakhir, Marquez jelas menjadi unggulan utama untuk memenangkan balapan di Silverstone. Namun begitu, nyatanya pembalap 24 tahun itu malah mengaku bahwa dirinya tak cukup baik ketika tampil di Silverstone ketimbang para pesaingnya.

Hal tersebut memang bukan suatu yang berlebihan. Pasalnya, sejak dua tahun terakhir, Marquez selalu gagal mencapai podium kala melakoni balapan di Sirkuit Silverstone. Musim lalu, rekan satu tim Dani Pedrosa itu hanya mampu finis di posisi empat.

Sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (23/8/2017), Marquez malah mengatakan bahwa pembalap Movistar Yamaha, yakni Maverick Vinales memiliki peluang yang lebih besar dalam memanangkan balapan di Silverstone. Hal itu dikarenakan pada musim lalu Vinales berhasil menjadi jawara di Silverstone kala masih membela Suzuki Ecstar.

“Saya tahu bahwa Yamaha bekerja benar-benar bagus di sana (Silverstone) dan Maverick memenangkan (untuk Suzuki) musim lalu. Namun, bagaimanapun saya merasa bagus dengan motor sekarang. Itu merupakan lintasan yang bergelombang. Kami harus menemukan sebuah setup yang sangat bagus,” jelas Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...