Home > Olahraga > Bola > Barcelona Masih Perkarakan Proses Transfer Neymar

Barcelona Masih Perkarakan Proses Transfer Neymar

Catalunya – Ternyata Barcelona memang berniat membawa kasus Neymar Jr ke tahap yang lebih jauh. Penyerang asal Brasil itu dituntut karena dianggap telah menyalahi kesepakatan yang ada di dalam perpanjangan kontrak terakhirnya.

Barcelona Masih Perkarakan Proses Transfer Neymar

Guardian mengabarkan bahwa Barcelona menuntut Neymar mengembalikan bonus loyalti yang tidak disebutkan jumlahnya. Bonus ini berhubungan dengan perpanjangan kontrak yang dilakukan akhir tahun lalu.

Selain itu Barcelona pun menuntut Neymar membayar 8,5 juta euro (Rp133 miliar) sebagai ganti rugi plus pajak 10%.

Kabarnya Barcelona telah mengirim surat tuntutan tersebut pada 11 Agustus lalu kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Kemudian surat tersebut dikirimkan kepada Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dan FIFA. Pernyataan Barcelona ini muncul setelah Neymar mengungkapkan kekecewaannya terhadap manajemen dan direktur Blaugrana akhir pekan lalu.

Dalam kontrak terakhirnya bersama Barcelona, Neymar memang diberikan sejumlah bonus. Sesi pertama telah dilakukan saat menandatangani perpanjangan kontrak akhir tahun lalu. Sesi kedua diberikan setelah 31 Juli. Dengan catatan, Neymar masih menjadi pemain Barcelona dan menyelesaikan setidaknya satu tahun pertama dari kontrak terakhirnya tersebut.

Akan tetapi Neymar malah memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain di pekan pertama Agustus. Artinya, memang ada kemungkinan Neymar sudah menerima bonus loyalti keduanya dari Barcelona. Klausul pembelian Neymar sebesar 3,5 triliun memang baru aktif pada 3 Agustus 2017.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Sadio Mane Menambah Buruk Badai Cedera Liverpool

Liverpool – Sial betul nasib Liverpool setelah rontok menghadapi jadwal padat, kini tim asal kota ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135