Home > Ragam Berita > Internasional > Sertifikasi Halal, Presiden Federasi Muslim Korea Minta Bantuan MUI

Sertifikasi Halal, Presiden Federasi Muslim Korea Minta Bantuan MUI

Seoul – Di Korea Selatan, persoalan halal food terlihat semakin baik. Itu karena pemerintah Korea Selatan telah menggulirkan program wisata ramah Muslim (friendly Muslim Tourism). Oleh karena itu, Presiden Federasi Muslim Korea (FMK), Choi Youngkil, berharap bisa mendapatkan bantuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertifikasi Halal, Presiden Federasi Muslim Korea Minta Bantuan MUI

Sejumlah restoran halal di Korea Selatan yang sudah tersertifikasi halal

Bantuan yang diharapkan adalah memebantu FMK dalam membuat sertifikasi halal. Pasalnya hingga saat ini, FMK baru mengeluarkan 13 sertifikasi halal untuk restoran halal di Korea Selatan.

“Kami sangat ingin mendapatkan izin memberikan sertifikasi halal di Korea atas nama MUI,” kata Choi Youngkil di Masjid Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Jumat (25/08/2017).

Guru Besar Universitas Myongji, Korsel itu mengatakan bahwa FMK sudah cukup lama mengajukan permintaan itu kepada MUI.

Baca juga : Ini Pernyataan MUI Terkait Produk Samyang U-dong dan Kimchi

“Tapi sampai sekarang masih belum di respons, padahal kami sangat ingin bekerjasama dengan MUI,” jelasnya.

Choi Youngkil yang merupakan pria asli Korea dimana memiliki nama Islam yaitu Hamid mengatakan bahwa FMK sangat ketat dalam mengeluarkan sertifikasi halal. Itu sebabnya baru sebanyak 13 sertifikat yang di terbitkan. Sertifikasi halal tersebut di proses oleh Komite Halal yang merupakan bagian dari FMK.

“Kami sangat selektif mengeluarkan sertifikasi halal. Syarat untuk mendapatkan sertifikat dari FMK tak hanya menggunakan bahan-bahan yang halal, melainkan proses dan lingkungan restoran itu juga sesuai dengan kehalalan itu, serta kami periksa siapa pemiliknya,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Fahri Hamzah Minta Kubu Jokowi Tak Perlu Bersikap Seperti Orang Kalah

Jakarta – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut bahwa sebanyak 73,4 persen ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135