Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Kue Sus Dengan Topping Buah Segar

Resep Kue Sus Dengan Topping Buah Segar

Jakarta – Musim panas seperti saat ini memang cocok jika mengisi akhir pekan dengan memasak kue susu dengan topping buah. Ternyata pembuatannya terbilang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Resep Kue Sus Dengan Topping Buah Segar

Penasaran? kali ini kita beberkan resep kue sus dengan topping buah segar sebagai berikut :

Bahan-Bahan Kulit Sus:

200 ml air
100 gram margarin
4 butir telur
135 gram tepung terigu
1/4 sdt garam

Bahan-Bahan Untuk Vla:

450 ml susu cair
100 gram strawberry
1/4 sdt garam
35 gram maizena
2 buah kiwi
100 gram gula pasir
2 kuning telur
100 gram white cooking chocolate
1/2 sdt vanilla pasta
50 gram margarin
100 gram anggur

Cara Membuat Kue Sus Buah yang Segar, Nikmat dan Spesial
Cara Membuat Vla Buah:

Untuk yang pertama bisa dilakukan dengan mempersiapkan bahan-bahan vla yang akan kita buat. Silahkan bersihkan semua buah-buahan yang akan dibuat bersama dengan vla dan pastikan anda mencucinya sampai bersih dan merata. Angkat buah yang sudah dibersihkan secara merata dan tiriskan air cuciannya.
Setelah itu silahkan potong-potong buah stroberi dengan menggunakan pisau dan iris dengan bentuk yang tipis. Gunakan tatakan untuk mempermudah anda memotong bahan-bahan ini secara merata. Setelah selesai tempatkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
Selanjutnya untuk buah anggur silahkan iris buah yang satu ini dengan menggunakan pisau dengan bentuk yang tipis. Lalu masukkan dalam wadah tempat anda menyiapkan stroberi didalamnya siapkan dalam satu wadah yang sama.
Untuk buah kiwi, silahkan kupas kulit kiwi secara merata dan belah menjadi 4, lalu sama halnya dengan dua jenis buah-buahan diatas. Bahan ini diiris dengan bentuk yang tipis. Masukkan dalam wadah yang sama dengan dua jenis buah diatas.
Sementara itu untuk white cooking coklat, potong-potong bahan ini dan tempatkan dalam wadah yang terpisah.
Untuk membuat vla bisa dilakukan dengan merebus susu cair bersama dengan gula pasir, garam dan juga tepung mazeina. Sambil diaduk silahkan masak bahan ini diatas api yang kecil sampai meletup-letup secara merata. Lalu matikkan api.
Masukkan kuning telur dan aduk dengan cepat sampai semua bahan ini tercampur secara merata. Masak kembali sampai mendidih dan angkat lalu dinginkan.
Masukkan white coocking chocolate, vanilla pasta dan margarin. Aduk-aduk secara merata sampai tercampur. Lalu sisihkan sementara.

Cara Membuat Kulit Sus:

Siapkan panci dan masukkan air bersama dengan margarin kedalamnya juga bersama dengan garam. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai mendidih. Matikkan api.
Lalu masukkan tepung terigu kedalamnya dan aduk-aduk secara merata. Nyalakan kembali api dan aduk-aduk bahan tersebut sampai kalis. Lalu angkat dan biarkan hangat.
Masukkan telur satu per satu dan aduk-aduk bahan ini sampai merata. Lalu kocok. Masukkan adonan dalam kantung platik.
Masukkan adonan diatas loyang yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin secara merata. Panggang dalam oven selama kurang lebih 20 menit dibawah suhu 200 derajat. Dinginkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Udang Saus Asam Manis, Sajian Praktis yang Menggugah Selera

Resep Udang Saus Asam Manis, Sajian Praktis yang Menggugah Selera

Jakarta – Udang menjadi salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat ...