Home > Ragam Berita > Nasional > Masih Dalam Tahap Perbaikan, Tol Brebes-Gringsing Ditutup Saat Libur Idul Adha

Masih Dalam Tahap Perbaikan, Tol Brebes-Gringsing Ditutup Saat Libur Idul Adha

Jakarta – Berbeda dengan saat libur Lebaran lalu, Tol Brebes-Gringsing tidak bisa dilalui pada saat libur Idul Adha, 1 September 2017 nanti karena masih dalam tahap perbaikan.

Masih Dalam Tahap Perbaikan, Tol Brebes-Gringsing Ditutup Saat Libur Idul Adha

“Karena kita sudah tidak bisa lagi lewat tol jalannya, sudah dikeraskan, jadi tidak bisa kita pakai lagi,” kata Asisten Operasi Kapolri Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan, di Fly Over Klonengan, Tegal, Jawa Tengah, Senin (28/8/2017).

Mochammad Iriawan menjelaskan, volume kendaraan di Hari Raya Idul Adha tidak sebesar pada saat libur Idul Fitri. Polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas sebelum keluar dari Tol Brebes.

“20% peningkatannya tidak seperti Idul Fitri tentunya kita juga melakukan rekayasa lalu lintas mulai dari keluar pintu-pintu sebelum masuk ke Brexit,” ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono sendiri sebelumnya mengatakan bahwa pemerintah sedang mengejar target perbaikan Tol Brebes-Gringsing hingga tahun 2018.

“Untuk yang Brebes-Gringsing karena saya punya target mudik tahun 2018 tidak berada darurat sekarang totally ditutup dibangun supaya tidak darurat. Untuk Idul Adha ini tidak bisa dilalui,” kata Basuki Hadimuljono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017) lalu.

Namun demikian, fly over yang dibangun di jalur Pejagan-Purwokerto sudah dapat dilalui karena sudah selesai 100 persen.

“Namun 4 flyover yang dari Pejagan sampai Purwokerto sudah 100 persen bisa dilalui dengan aman,” kata Basuki.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Jakarta – Hasbiallah Ilyas ungkapakn bahwa pelayanan di DKI Jakarta dinilai telah menurun dan menyebut ...