Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Optimistis Habib Rizieq Segera Kembali ke Tanah Air

Polisi Optimistis Habib Rizieq Segera Kembali ke Tanah Air

Jakarta – Polda Metro Jaya yakin pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan pulang ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaannya.

Polisi Optimistis Habib Rizieq Segera Kembali ke Tanah Air

Menurut Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan, Habib Rizieq tentunya rindu dengan Tanah Air.

“Pastinya beliau akan hadirlah, karena beliau punya kerinduan dengan Tanah Air, terhadap bangsa ini kan. Saat datang, kita minta beliau memberi keterangan lanjutan,” kata Deriyan, Rabu (30/8/2017).

Deriyan memastikan akan kembali memeriksa pemimpin Habib Rizieq Shihab jika sudah kembali ke Indonesia. “Pemeriksaan dilakukan sampai beliau (Rizieq) hadir di tanah air,” ujarnya.

Dia mengungkapkan alasan pemeriksaan Rizieq dilakukan di Indonesia karena polisi tidak mau mengganggu ibadah Haji yang sedang dilakukan Rizieq di Arab Saudi. Kendati demikian, dia belum tahu jadwal kepulangan Rizieq. Namun dia yakin Rizieq akan pulang ke Indonesia untuk menjalani pemeriksaannya.

Baca juga : Polisi Tegaskan Masih Telusuri Aliran Dana First Travel

Terkait permintaan kuasa hukum Rizieq yang meminta polisi menghentikan kasus kliennya, Deriyan mengatakan, proses penyidikan sudah berjalan.

Saat ini, kata dia, penyidik beranggapan alat bukti kasus tersebut sudah kuat dan lengkap. “Itu kan harapan dan keinginan kuasa hukum pak Habib Rizieq. Nanti kita sampaikan, baik itu di level proses gelar perkara ditanyakan ke penyidik dan pimpinan. Sebenarnya, penyidik sudah mempunyai pandangan ada bentuk pidananya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Jakarta – Hasbiallah Ilyas ungkapakn bahwa pelayanan di DKI Jakarta dinilai telah menurun dan menyebut ...