Home > Ragam Berita > Nasional > Jika Diizinkan Pusat, Bandung Siap Menerima Pengungsi Rohingya

Jika Diizinkan Pusat, Bandung Siap Menerima Pengungsi Rohingya

Bandung – Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung menyatakan kesiapannya untuk menerima para pengungsi Rohingnya bila di perlukan. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa Bandung siap membuka pintu bila diminta untuk menampung para korban kemanusiaan etnis Rohingnya.

Jika Diizinkan Pusat, Bandung Siap Menerima Pengungsi Rohingya

Pengungsi Rohingnya

“Enggak ada masalah. Bandung mah namanya juga kota segala umat, orang tinggal di sini lebih dari 35 etnisitas, semua sangat welcome,” kata Kang Emil di Bandung, Senin (04/09/2017).

Namun menurut Kang Emil, kesediaan Bandung untuk menampung para pengungsi Rohingnya tentu harus atas seizin dari pemerintah pusat terlebih dahulu.

“Selama ada izin dari pemerintah pusat karena kan kebijakan luar negeri kan dikendalikan. Saya kira warga Bandung dan saya pribadi, kita akan bisa carikan solusinya,” jelasnya.

Baca juga : Inilah Jumlah Laskar Yang Ingin Diberangkatkan FPI ke Myanmar

Kang Emil pun berharap agar kekerasan kemanusiaan atas etnis Rohingnya dapat segera dihentikan. Menurutnya, penghilangan nyawa dengan cara-cara yang brutal seperti itu tak dibenarkan dengan alasan apapun.

“Apapun keputusan, motivasi atau dorongan yang memperbesar kekerasan, memperbesar tragedi, pasti sangat disesali dan harus kita lawan. Kita mendukung upaya-upaya perdamaian, upaya-upaya dialog yang saling menghormati, saya kira begitu,” tuturnya.

“Karena kalau kita tidak bisa bersaudara dalam keyakinan, tentulah kita bisa tetap bersaudara dalam kemanusiaan,” sambungnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...