Home > Olahraga > Balap > Presiden Ferrari Kambing Hitamkan Settingan Jet Darat Timnya

Presiden Ferrari Kambing Hitamkan Settingan Jet Darat Timnya

Monza – Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas merupakan pembalap andalan tim Mercedes. Keduanya pun mendominasi balapan di Grand Prix (GP) Italia 2017. Hamilton pun akhirnya dapat finis di posisi pertama di Sirkuit Monza pada Minggu (3/9/2017) malam WIB.

Presiden Ferrari Kambing Hitamkan Settingan Jet Darat Timnya

Tim Ferarri

Hamilton mencatatkan waktu terbaik 1 jam 15 menit 32.312 detik setelah melewati 53 lap. Bottas tetinggal 4.471 detik dari podium utama.

Sementara pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, finis di urutan ketiga dan terpaut 36.317 detik dari Hamilton. Tempat keempat dihuni Daniel Ricciardo (Red Bull Racing). Sedangkan rekan setim Vettel, yakni Kimi Raikkonen harus puas menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Usai balapan, Presiden Tim Ferrari, Sergio Marchionne, menanggapi hasil yang diraih dua pembalapnya tersebut. Ia menyebut pengaturan mobil timnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Lebih lanjut, Marchionne menyampaikan pengaturan mobil itu membuat sistem downforce menjadi rendah. Akibatnya kecepatan mobil kedua pembalap Ferrari tidak berjalan maksimal di lintasan.

“Saya pikir kami meraih hasil kurang memuaskan di sini. Pengaturan mobil kami juga kurang tepat dan meremehkan sirkuit ini,” ujar Marchionne pada Motorsport pada Senin (4/9/2017).

“Kami kekurangan kecepatan saat melintas dan keseimbangan dalam mobil pun tidak ada. Saya pikir ada sesuatu hal yang membuat performa kami kurang maksimal adalah downforce rendah,” jelasnya.

Saat ini, Hamilton menempati puncak klasemen sementara F1 2017 dengan raihan 238 poin. Posisi kedua ditempati Vettel (235 poin), disusul Bottas (197), Ricciardo (144), dan Raikkonen (138). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135