Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menyebut Ada Peluang Jokowi dan Prabowo Berpasangan

Pengamat Menyebut Ada Peluang Jokowi dan Prabowo Berpasangan

Jakarta – Suara penilaian dunia politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang masih seputar Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang diprediksi akan berjuang sebagai kandidatnya.

Pengamat Menyebut Ada Peluang Jokowi dan Prabowo Berpasangan

Joko Widodo dan Prabowo Subianto

Kali ini Jokowi tidak tertutup kemungkinan untuk berpasangan dengan Prabowo pada Pilres 2019 mendatang. Jokowi sebagai kandidat calon presiden (capres) dan Prabowo sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres).

Penilaian tersebut diutarakan oleh Direktur Eksekutif Voxpol Cwnter, Pangi Syarwi Chaniago. Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik selama masih mempunyai kepentingan yang sama.

Terlebih lagi saat ini Jokowi masih sangat perlu untuk menggandeng para pimpinan partai politik yang memiliki pengaruh besar. Salah satunya adalah Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca juga : Duet Prabowo dan Fahri Hamzah Dinilai Paling Kuat Untuk Menandingi Jokowi

“Kalau pikiran ekstrim saya Prabowo bisa saja berpasangan menjadi calon wakil presiden Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang,” kata Pangi di jakarta, Kamis (07/09/2017).

Pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah ini menilai bahwa peluang itu dapat terbuka karena dalam dunia politik semua kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi pelaksanaan Pilpres masih dua tahun lagi.

“Namanya saja politik, apabila deadlock maka bisa ketemu kepentingan dengan titik temu alternatif. Selain itu, peluang Prabowo untuk berpasangan dengan salah satu tokoh dari parpol yang mendukung pemerintah juga terbuka,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jokowi : Pembebasan Lahan Menjadi Kendala Utama Pembangunan

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan, telah mendapatkan kunci utama penghambat pembangunan tol. Berdasarkan hasil ...