Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Nilai Pansus Hak Angket Tidak Perlu Tunggu Putusan MK

Fahri Nilai Pansus Hak Angket Tidak Perlu Tunggu Putusan MK

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Panitia Khusus Hak Angket DPR tentang Tugas dan Kewenangan KPK tidak perlu menunggu Putusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan pegawai KPK yang menggugat keabsahan Pansus, untuk memanggil Pimpinan KPK.

Fahri Nilai Pansus Hak Angket Tidak Perlu Tunggu Putusan MK

Fahri Hamzah

“Pansus Angket sudah jadi dan mau selesai, jalan saja pansus, tidak bisa tunggu putusan MK,” kata Fahri Hamzah di Jakarta pada Jumat (9/9/2017).

Dia menyarankan agar Pansus Angket mengabaikan usulan dari Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie yang mengusulkan agar Pansus Angket KPK menunggu putusan MK untuk memanggil Pimpinan KPK.

Fahri juga memperkirakan, MK tidak mengabulkan gugatan Wadah Pegawai KPK karena Pansus Angket KPK sudah sesuai dengan tugas dan wewenang DPR sebagaimana terdapat dalam UUD 1945.

Baca juga: Waketum Partai Gerindra Akui Sudah Dapat Restu dari Prabowo untuka Maju Pilgub Jateng

“Gugatan pasal 79 ayat 3 UU nomor 17 tahun 2014 tidak bertentangan dengan UUD 45 tentang tugas dan kewenangan DPR RI,” ujarnya.

Sebelumnya Jimly dalam pertemuannya dengan Pansus Angket DPR pada Kamis (7/9) mengusulkan agar Pansus Angket KPK tidak memanggil Ketua KPK sampai ada putusan MK tentang gugatan wadah pegawai KPK yang meminta pertimbangan MK terhadap pasal 97 ayat 3. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Jakarta – Anies Baswedan beberapa hari lalu sudah melihat langsung kondisi permukiman warga di Jatipadang. ...