Home > Ragam Berita > Nasional > YLKI Nilai Formulasi Tarif Anyar Tol Jagorawi Cukup Memberatkan

YLKI Nilai Formulasi Tarif Anyar Tol Jagorawi Cukup Memberatkan

Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengritik formulasi tarif baru Tol Jagorawi yang diterapkan mulai Jumat (8/9/2017) hari ini. YLKI menganggap tarif yang kini berlaku tidak adil.

YLKI Nilai Formulasi Tarif Anyar Tol Jagorawi Cukup Memberatkan

“Formulasi tarif Jagorawi terlihat tidak adil, karena cenderung memberatkan pengguna jalan tol untuk gate yang pendek seperti gateTMII, Cibubur, dan Sentul. Dan terlalu ringan dan murah untuk pengguna tol gate Bogor karena hanya Rp 6.500,” kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi melalui keterangan tertulisnya.

Tulus menilai harus ada audit yang transparan terhadap tarif yang berlaku saat ini. Ia menyatakan jangan sampai perubahan tarif tersebut dijadikan kedok untuk menaikkan tarif secara terselubung.

“Jika pendapatan PT Jasa Marga pada ruas Jagorawi mengalami kenaikan, berarti ada kenaikan tarif terselubung. Dan hal ini bisa dikategorikan melanggar regulasi,” ujar Tulus.

Tarif baru di Tol Jagorawi mulai 8 September 2017 mulai pukul 00.00. Pentarifan tol yang baru berlaku merata yang diberlakukan dari ruas Cawang sampai Bogor/Ciawi.

Adanya perubahan ini juga berdampak terhadap ditiadakannya transaksi di gerbang tol Cimanggis Utama dan Cibubur Utama. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...