Home > Olahraga > Balap > CEO F1 Semringah lantaran Beberapa Tim Ganti Pemasok Mesin

CEO F1 Semringah lantaran Beberapa Tim Ganti Pemasok Mesin

Singapura – CEO Formula One (F1), Chase Carey, mengaku gembira mengenai kabar pergantian pemasok mesin dalam olahraga adu balap mobil tersebut. Menurutnya ini merupakan sebuah keputusan yang bijaksana dan sama- sama saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

CEO F1 Semringah lantaran Beberapa Tim Ganti Pemasok Mesin

Formula 1

Hari ini Renault mengumumkan kepindahan pembalap Toro Rosso, Carlos Sainz dengan status sebagai pembalap pinjaman untuk F1 2018. Selain itu McLaren juga resmi bercerai dengan Honda dan bermitra dengan Renault sebagai pemasok mesin barunya.

Hal ini tentunya membawa dampak yang sangat positif bagi balapan F1. Pasalnya setiap tim dapat meningkatkan kemampuan mereka dengan adanya penyegaran di segi teknis.

“Kami senang tim dan konstruktor terlibat dalam diskusi intensif dan kompleks hingga mencapai kesepakatan yang memuaskan dengan semua pihak. Kami telah menempatkan diri pada pelepasan berbagai pihak untuk mencoba dan memfasilitasi hasil terbaik untuk semua orang,” terang Carey sebagaimana diberitakan Pitpass pada Jumat (15/9/2017).

“Sangat penting bahwa Honda merupakan salah satu produsen utama di industri motor dan perusahaan yang telah memainkan peran penting dalam sejarah motorsport dan berada di F1 selama tahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya.

“Kami semua berharap dapat bekerja sama dengan semua tim dan produsen untuk membuat olahraga kami lebih menarik dan spektakuler bagi para penggemar di seluruh dunia,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...