Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Penyebaran PCC, Polisi Razia Obat Ilegal

Cegah Penyebaran PCC, Polisi Razia Obat Ilegal

Jakarta – Untuk menanggulangi peredaran PCC, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta melakukan razia obat ilegal dibeberapa titik di Jakarta Timur. Dalam operasi ini, pihak kepolisian berhasil menyita 26.000 butir obat keras ilegal.

Cegah Penyebaran PCC, Polisi Razia Obat Ilegal

Saat diwawancarai oleh detikcom, Kombes Andry Wibowo berkata “Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur telah melakukan operasi pasar terkait peredaran obat yang dilarang atau tidak memenuhi persyaratan keamanan, kemanfaatan dan mutu,”

Andry menjelaskan operasi tersebut digelar di tiga pasar yang ada di Jakarta Timur, ketiga pasar tersebut yakni Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, dan Pasar Rawa Bening. Andry menyebut puluhan ribu butir obat terdiri dari berbagai merek dan ada beberapa yang diketahui sudah kadaluarsa.

“Dari berbagai merek obat (yang diamankan) dan banyak juga ternyata yang sudah kadaluarsa tapi masih dijual. Namun PCC dan Karisoprodol sampai saat ini belum ditemukan di Jakarta Timur,” beber dia.

“Sebanyak 12 pedagang kita bawa ke Polres untuk minta keterangan,” imbuhnya.

Hasil dari operasi obat dari tiga pasar tersebut masing-masing di antaranya, Pasar Kramat Jati polisi berhasil menyita 4.200 butir obat kadaluarsa, 20 butir Heximer, 20 butir Alfrazolam, 100 butir Clobazam, dan 30 butir Sanax.

Di Pasar Rawa Bening sendiri, petugas menyita 200 item obat dari berbagai merek dan jenis obat yang telah kedaluarsa sebanyak 5.109 butir.

Sedangkan di Pasar Pramuka polisi menyita sebanyak 16.000 butir obat dari berbagai jenis sudah kadarluarsa, 90 butir Alprazolam, 52 butir Zaldiar yang mengandung Tramadol.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...