Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Mungkin Besar Bakal Turun di MotoGP Aragon 2017

Valentino Rossi Mungkin Besar Bakal Turun di MotoGP Aragon 2017

Misano – Anda penggemar Valentino Rossi? Kabar baik boleh jadi segera Anda dengar dari Tim Movistar Yamaha. Terkait cedera yang dialami Rossi, bintang balap asal Italia itu sempat disebut pasti absen dalam gelaran MotoGP seri ke-14 di Aragon, Minggu 24 September 2017.

Valentino Rossi Mungkin Besar Bakal Turun di MotoGP Aragon 2017

Mengalami retak tibia dan fibula di kaki kanannya, Rossi menunjukkan kemajuan luar biasa. Tak ingin berlama-lama absen mengendarai motor balap andalannya, rider berusia 38 tahun kembali melakukan latihan di Misano hanya 19 hari setelah cedera yang diderita.

Sebelumnya, Rossi telah melakukan latihan pertama setelah dioperasi pada Senin 18 September 2017. Pada latihan pertama di Sirkuit Misano, The Doctor –begitu julukan Rossi– menyelesaikan beberapa lap dengan YZR-M1 Yamaha sebelum akhirnya menyudahi latihan akibat turun hujan.

Kini, Rossi juga telah menyelesaikan latihan keduanya pada Selasa 19 September 2017 pukul 15.30 waktu setempat. Selama dua jam sesi latihan itu, peraih tujuh gelar juara MotoGP itu menyelesaikan 20 lap di Misano.

Dikutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (20/9/2017), Rossi menutup sesi latihan keduanya dengan kondisi yang jauh lebih baik dan menunjukkan penampilan impresif ketimbang latihan pertama satu hari sebelumnya.

Sementara kepastian apakah Rossi akan kembali dan mengikuti MotoGP Aragon masih harus menunggu keputusan check-up medis pada Rabu (20/9/2017). Para penggemar pun sejatinya sudah tidak sabar untuk melihat aksi seru The Doctor di lintasan balap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Motegi – Dani Pedrosa telah berkecimpung selama 11 tahun di dunia MotoGP. Namun, pembalap Repsol ...