Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Tidak Sangka Rossi Bakal Mengaspal di Aragon

Lorenzo Tidak Sangka Rossi Bakal Mengaspal di Aragon

Aragon – Kabar mengejutkan datang dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjelang dimulainya balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 24 September 2017. Bagaimana tidak, pasalnya Rossi yang disinyalir akan absen pada balapan tersebut karena sedang masa pemulihan dari kecelakaan, justru kini dikabarkan siap ikut balapan.

Lorenzo Tidak Sangka Rossi Bakal Mengaspal di Aragon

Sebelumnya, Rossi mengalami kecelakaan kala berlatih motocross. Karena hal tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu mengalami patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya sehingga harus menjalani operasi.

Bahkan, pada balapan di Sirkuit Misano, San Marino, beberapa waktu lalu, Rossi tidak turun ke lintasan membela timnya. Meski kondisinya sudah semakin membaik, tetapi pihak Tim Yamaha mengabarkan pembalapnya itu tak akan melakoni balapan di Sirkuit Aragon, dan memutuskan mencari pembalap penggantinya.

Kendati demikian, meski Tim Yamaha sebelumnya telah memilih Michael van der Mark sebagai pengganti Rossi di Aragon, namun sang riderkawakan nyatanya bersikukuh ingin segera tampil lagi. Tak ayal, kabar tersebut membuat pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, terkejut.

Menurut Lorenzo, Rossi diprediksi akan beristirahat dari dunia balap untuk beberapa waktu, demi pemulihan cederanya. Pembalap asal Spanyol itu berpikir bahwa kesempatan Rossi untuk menjadi juara dunia tahun ini sangatlah tipis.

“Saya tidak menduganya beberapa hari lalu, karena dia cukup jauh dari posisi pertama di klasemen kejuaraan,” ujar Lorenzo, menyadur dari Crash, Jumat (22/9/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...