Home > Olahraga > Bola > Klopp Tegaskan Pertahanan Liverpool Sedang Goyah

Klopp Tegaskan Pertahanan Liverpool Sedang Goyah

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan dirinya bisa saja menulis buku tentang seni bermain bertahan. Hal ini menjadi salah satu pilihan baginya untuk mengembalikan lini pertahanan Liverpool yang goyah di awal musim 2017.

Klopp Tegaskan Pertahanan Liverpool Sedang Goyah

Kekalahan defensif telah banyak merugikan The Reds –julukan Liverpool- sepanjang musim ini. Terbukti Liverpool hanya mampu memperoleh hasil imbang saat berhadapan dengan Watford, Burnley dan Sevilla. Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut harus menelan pil pahit usai dipermalukan Manchester City dengan skor 5-0.

Kebobrokan lini pertahanan Liverpool juga terlihat saat mereka bertandang menuju King Power Stadium untuk berhadapan dengan Leicester City. Sempat kebobolan dua gol, namun anak didik Klopp berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-3.

“Sudah jelas saat ini kami melakukan banyak kesalahan. Ini merupakan hal yang tidak dapat diragukan lagi. Ini sangat sulit bagi saya. Biasanya saya adalah pelatih pertahanan yang sangat bagus, tapi jelas pekerjaan kami tidak terlalu bagus sejauh ini,” tutur Klopp sebagaimana diberitakan Soccerway pada Senin (25/9/2017).

“ Namun, kami akan baik-baik saja. Hal utama untuk bertahan adalah disiplin pada taktik. Saya tidak tahu segalanya tentang sepakbola, namun saya bisa menulis buku dalam dua jam ke depan tentang ruang mana yang harus dipertahankan. Mengapa, kapan dan di mana Anda harus berada,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

London – Marco Silva selaku pelatih Watford merasa kecewa lantaran dirinya menganggap anak buahnya mendapatkan ...