Home > Olahraga > Balap > Marquez Dinilai Sukses Atasi Risiko di MotoGP Aragon 2017

Marquez Dinilai Sukses Atasi Risiko di MotoGP Aragon 2017

Alcaniz – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menunjukkan penampilan gemilang di seri ke-14 MotoGP 2017. Riderberjuluk The Baby Alien itu tampil tercepat di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017 malam WIB.

Marquez Dinilai Sukses Atasi Risiko di MotoGP Aragon 2017

Padahal, sebelumnya Marquez memulai balapan dari posisi lima. Sementara pole position jadi milik pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Namun, posisi Vinales justru diambil alih pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo. Selang 17 lap, Lorenzo yang memimpin jalannya balapan disalip Marquez jelang garis finis.

Alhasil, Marquez tampil tercepat di Aragon dengan catatan waktu 42 menit 06.816 detik. Pembalap berjuluk berusia 24 tahun itu unggul 0.879 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa di urutan dua.

Sementara Lorenzo finis di posisi tiga dan tertinggal 2.028 detik dari Marquez. Sedangkan Vinales harus puas menyelesaikan balapan di urutan empat dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi lima.

Manajer Tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, mengatakan Marquez sebagai pembalap yang berani mengambil risiko di lintasan. Ia menilai pembalap berusia 24 tahun itu selalu berupaya meraih hasil terbaik di setiap race.

“Marc merupakan pembalap yang berani mengambil risiko dan selalu meraih hasil terbaik di setiap seri balapan. Menghadapi pembalap seperti itu tentu sulit, kami sudah mengalaminya. Selain itu, dia juga memiliki motor dengan performa luar biasa,” ungkap Dall’Igna sebagaimana diberitakan Tuttomoriweb pada Rabu (27/9/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...