Home > Olahraga > Balap > Tampil Buruk di MotoGP 2017, Benarkah Suzuki Kambing Hitamkan Iannone ?

Tampil Buruk di MotoGP 2017, Benarkah Suzuki Kambing Hitamkan Iannone ?

Alcaniz – Tim Suzuki Ecstar sempat membuat kejutan pada ajang MotoGP 2016. Bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu mampu menebar ancaman tersendiri bagi Yamaha dan Honda.

Tampil Buruk di MotoGP 2017, Benarkah Suzuki Kambing Hitamkan Iannone ?

Namun, Suzuki seolah kehilangan taringnya pada ajang MotoGP 2017. Kedua pembalap anyar mereka, Andrea Iannone dan Alex Rins masih berkutat di posisi 16 dan 20 klasemen sementara pembalap.

Salah satu media otomotif terkemuka, Autosport menyoroti kemunduran Suzuki di musim ini. Menurut salah satu berita yang dimuat, Autosport menuliskan kalau ada andil Iannone pada keterpurukan Suzuki musim ini.

Mantan pembalap Ducati Corse tersebut sempat menguji dua mesin yang digunakan musim 2016 dan mesin baru. Setelah melakukan uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, The Little Dragon –julukan Iannone– menyatakan mesin baru Suzuki lebih baik.

Sayang, hasilnya mesin baru Suzuki justru membuat kedua pembalap tersebut kesulitan untuk bersaing di posisi terdepan. Teori tersebut semakin diperkuat saat Iannone dan Rins mencoba mesin yang sama seperti versi 2016 di Brno akhir bulan lalu dan ternyata keduanya puas.

“Pada uji coba yang kami lakukan setelah (balapan) Brno, Alex mencoba mesin dengan spesifikasi yang sama dengan 2016 dan sangat senang,” ujar Bos Suzuki, Davide Brivio.

“Andrea juga melakukan uji coba (mesin 2016) dan memberikan tanggapan yang sama. masalahnya adalah kami tidak bisa menggunakan mesin 2016, jika berdasarkan peraturan,” jelas Brivio. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...