Home > Ragam Berita > Nasional > Kaos Turn Back Quran Sempat Beredar di Toko Online Dengan Harga Rp 99 Ribu

Kaos Turn Back Quran Sempat Beredar di Toko Online Dengan Harga Rp 99 Ribu

Jakarta – Brigjen Krishna Murti merupakan salah satu orang yang mempopulerkan sebuah kaus yang bertuliskan ‘Turn Back Crime’ di Indonesia. Saat itu, Brigjen Krishna Murti masih menjadi Dirkrimum Polda Metro Jaya.

Kaos Turn Back Quran Sempat Beredar di Toko Online Dengan Harga Rp 99 Ribu

Kaos Turn Back Quran Sempat Beredar di Toko Online Dengan Harga Rp 99 Ribu

Jika diartikan kata perkata, kalimat ‘Turn Back Crime’, makan akan didapati kata ‘turn’ yang berarti kembali, kata ‘back’ yang berarti mundur dan kata ‘crime’ yang berarti kejahatan. Jika disatukan kata-kata dalam kalimat ‘turn back crime’ maka berarti ‘kembali mundurkan kejahatan’.

Rupanya kaus itu menjadi salah satu inspirasi bagi banyak orang sehingga mulai bermunculan kaus, jaket dan stiker yang bertuliskan senada yang dijual secara bebas ke masyarakat. Hingga kini penjualan kaus tersebut laku keras.

Kemudian kaus-kaus lain saat ini mulai bermunculan, seperti dengan tulisan ‘Turn Back Hoax’. Namun belakangan juga muncul kaus dengan tulisan ‘Turn Back Quran’, ‘Turn Back Sunnah’, ‘Turn Back Muslim’, bahkan ‘Turn Back Allah’. Entah apa maksud dari penjualan kaus yang bertuliskan kalimat tersebut.

Baca juga : Komisi Fatwa MUI Minta Polemik Kaos Turn Back Quran Diselidiki

Banyak yang menduga bahwa pembuat kaus ini tidak bermaksud untuk melakukan penistaan agama, hanya saja masih belum memahami arti kata ‘turn back’ yang sebenarnya. Sayangnya kaus ‘Turn Back Quran’ ini sudah banyak dijual di toko online, salah satunya bukalapak.

Kaus tersebut berlengan pendek berwarna putih dan hitam. Kaus ini dibanderol seharga Rp 99 ribu. Dalam situs, penjual menyebutkan bahwa kaus yang mereka jual bertemakan islami.

Keterangan lainnya pada situs tersebut bertuliskan bahawa Kaos Distro Islami dari Bali, 100% SUPER SOFT cotton combed 32s, RIP leher, 100% cotton spandex, Print/Sablon : DISCHARGED, SLIM FIT, LONGSLEEVE, S M L XL XXL XXXL. Untuk pria, wanita dan anak-anak semua harga sama.

Penjual juga menuliskan bahwa kaus tersebut saat ini sedang habis alias stok masih kosong.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : "Jangan Bagi-bagi Kue"

Ngabalin Diangkat Jadi Komisaris BUMN, Gerindra : “Jangan Bagi-bagi Kue”

Jakarta – Perihal pengangkatan Ali Mochtar Ngabalin menjadi anggota dewan komisaris Angkasa Pura I beberapa ...