Home > Olahraga > Balap > Bos Michelin Akui Paro Kedua MotoGP 2017 Berjalan Lancar

Bos Michelin Akui Paro Kedua MotoGP 2017 Berjalan Lancar

Clermont-Ferrand – Musim ini Michelin baru saja menjalani tahun keduanya sebagai pemasok ban utama di MotoGP. Namun, musim lalu harus dilalui pabrikan ban asal Prancis itu dengan kabar duka.

Bos Michelin Akui Paro Kedua MotoGP 2017 Berjalan Lancar

Sebab, banyak rider yang trejatuh saat lintasan dan menyalahkan racikan ban yang dilakukan oleh Michelin. Namun dengan berbagai evaluasi, agaknya musim ini ban Michelin tak lagi menjadi kambing hitam sebagai penyebab kegagalan rider untuk menuntaskan balapan.

Hal tersebut membuat bos Michelin, Nicolas Goubert, mengaku senang. Meskipun ia mengakui bahwa banyak rider yang meminta kepadanya untuk setting-an ban khusus sesuai dengan skill balapannya.

Meski mendapatkan banyak permintaan dari para rider, Goubart mengaku tak kerepotan. Bahkan pria berkebangsaan Prancis itu memaklumi jika rider MotoGP berhasrat untuk bisa tampil mentereng di setiap balapan.

“Setiap orang memiliki kesempatan yang sangat baik untuk melakukan kombinasi ban dan motornya. Semua pembalap ingin melakukan yang terbaik untuk penampilannya. Saya mengerti,” ujar Goubart sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (5/10/2017).

“Saya rasa kami telah melakukan dengan baik sesuai keinginan mereka. Saya senang dengan itu. Kami melakukan evaluasi yang baik sepanjang tahun lalu. Dengan balapan yang sulit ini, kami semakin tak sabar untuk menunggu pemenangnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...