Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai Panglima TNI Telah Menyerang Institusi Lain

Pengamat Menilai Panglima TNI Telah Menyerang Institusi Lain

Jakarta – Connie Rahakundini Bakrie selaku Pengamat atau Analis Pertahanan memiliki penilaian bahwa Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ‘membunuh’ institusi TNI dari dalam.

Pengamat Menilai Panglima TNI Telah Mneyerang Institusi Lain

Saat ditemui di acara diskusi polemik di kawasan Cikini, dirinya berkata “Kalau saya bilang Panglima membunuh TNI dari dalam,”

Ia kemudian menjelaskan bahwa permasalahan yang dimunculkan oleh Jenderal Gatot, seperti soal pengadaan senjata, merugikan TNI sendiri, sehingga kepercayaan publik kepada TNI dikhawatirkan bakal merosot.

“Karena rakyat akan takut kenapa BAIS tidak berfungsi. Kenapa surat dari Ukraine Ambassador tanggal 15 September tidak bisa diantisipasi barangnya jangan sampai ke Indonesia misalnya. Kalau BAIS kerja kan ada Athan (Atase Pertahanan),” kata Connie.

Pernyataan Gatot Nurmantyo juga bisa dianggap menyerang institusi lain, seperti BIN atau Polri, lantaran mengungkap informasi dengan embel-embel data ‘A-1’ atau informasi yang akurat mengenai senjata kepada sejumlah purnawirawan.

“Semua rahasia A-1 itu hanya Panglima TNI dan Presiden,” kata Connie.

“Saya enggak peduli Panglima diganti besok atau lusa, tapi jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan kepada TNI itu bahaya besar. Dan itu kenapa saya bilang Panglima jangan berpolitik dan tidak boleh berpolitik,” ujar Connie.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...