Home > Ragam Berita > Nasional > Imam Besar Masjid Istiqlal Menegaskan Trinitas Dalam Kristen Tak Bertentangan Dengan Pancasila

Imam Besar Masjid Istiqlal Menegaskan Trinitas Dalam Kristen Tak Bertentangan Dengan Pancasila

Jakarta – Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta akhirnya ikut mengomentari pernyataan Eggi Sudjana yang dinilai banyak pihak sudah membuat gaduh kerukunan umat beragama masyarakat Indonesia.

Imam Besar Masjid Istiqlal Menegaskan Trinitas Dalam Kristen Tak Bertentangan Dengan Pancasila

Dirinya menjelaskan bahwa konsep Trinitas atau Tritunggal dalam ajaran Agama Kristen sama sekali tak bertentangan dengan Pancasila, terutama sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pernyataan Nasaruddin Umar ini ternyata sudah viral. Bahkan secara mengejutkan telah tersebar dan menjadi bertebaran di media sosial ini. Ternyata dalam pernyataan tersebut terdapat sanggahan atas ucapan pengacara Eggi Sudjana yang menyebut Agama Kristen, juga Hindu dan Budha, bertentangan dengan Pancasila, terutama sila pertama, sehingga harus dibubarkan.

Dalam video Eggi Sudjana yang langsung menjadi viral, dirinya menyebutkan bahwa selain Islam, agama lain bertentangan dengan Pancasila karena Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, dan sepengetahuan Eggi ajaran Budha tidak punya konsep Tuhan, kecuali dengan proses Amitaba dan apa yang diajarkan oleh Sidarta Gautama.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...