Home > Olahraga > Balap > Verstappen Akui Sudah Berusaha Maksimal di GP Jepang

Verstappen Akui Sudah Berusaha Maksimal di GP Jepang

Suzuka – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, finis kedua saat melintas di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu 8 Oktober 2017. Ia terpaut 1.211 detik dari pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton yang tampil tercepat dengan raihan waktu 1 jam 27 menit 31.194 detik.

Verstappen Akui Sudah Berusaha Maksimal di GP Jepang

Verstappen tampil gemilang saat beradu kecepatan di Suzuka. Pembalap berpaspor Belanda itu tak gentar untuk meladeni perlawanan sejumlah pembalap yang lebih senior darinya, seperti Hamilton, Kimi Raikkonen, dan Valtteri Bottas.

Dengan hasil di Grand Prix (GP) Jepang, Verstappen kini menempati peringkat enam di klasemen sementara Formula One (F1) 2017. Pembalap berusia 20 tahun itu telah mengumpulkan 111 poin atau tertinggal 195 angka dari Hamilton di puncak klasemen.

Mengetahui hasil gemilang di Suzuka, Verstappen mengatakan dirinya berusaha tampil maksimal untuk meraih podium dua di seri ke-16 tersebut. Ia pun sejak awal balapan bertekad untuk finis di jajaran tiga besar.

“Saya hanya ingin tampil cepat bersama mobil saya di lintasan. Saya bersaing untuk memenangkan balapan dan saya berusaha maksimal melakukannya,” ujar Verstappen sebagaimana diberitakan ESPN FC pada Kamis (12/10/2017).

Selanjutnya, Verstappen bersama pembalap lain akan mentas di seri ke-17 F1 2017. Balapan itu akan dilangsungkan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada Senin 23 Oktober 2017 dini hari WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...