Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Nilai Dovizioso Selalu Tampil sebagai Petarung

Crutchlow Nilai Dovizioso Selalu Tampil sebagai Petarung

Motegi – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso memang sukses menampilkan performa yang impresif di MotoGP Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB. Dovi mempecundangi jagoan Repsol Honda, Marc Marquez dan memenangkan balapan berstatus wet race tersebut.

Crutchlow Nilai Dovizioso Selalu Tampil sebagai Petarung

Dengan kemenangan tersebut, Dovi yang kini ada di peringkat kedua klasemen rider MotoGP 2017, hanya terpaut 11 poin saja dari Marquez yang ada di puncak, dengan tiga seri tersisa di musim ini.

Dovi dan Marquez sendiri memang bertarung ketat di akhir-akhir balapan, di mana kedua pembalap terlibat salip-menyalip. Dovi akhirnya finis pertama dan Marquez harus puas finis kedua di Motegi.

Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, pun memuji setinggi langit performa Dovi di Motegi. Crutchlow sendiri memang sudah tahu betul kualitas Dovi, lantaran keduanya pernah jadi rekan setim di Ducati dan juga di Tim Monster Yamaha Tech 3.

“Ketika saya jadi rekan setimnya dulu, Dovi sudah jadi rider petarung. Ia selalu seperti itu sejak dulu. Ia selalu ngotot, kompetitif, dan selalu jadi bertarung dengan ketat. Namun, saat itu ia bertarung untuk posisi lima atau enam, dan kini ia bertarung untuk posisi terdepan. Hanya itu bedanya,” kata Crutchlow sebagaimana diberitakan Crash.net pada Senin (16/10/2017).

“Ya, saat saya bersamanya di Tech 3, ia kerap bertarung untuk posisi lima atau enam. Sementara saat saya bersamanya di Ducati, ia bertarung untuk posisi tiga atau empat. Ia selalu bertarung dengan ketat seperti itu. Ia membalap dengan sangat baik,” celoteh rider asal Inggris tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...