Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

Jakarta – DPR menyetujui tujuh anggota Komisi Nasional HAM periode 2017-2022 yang terpilih pada rapat paripurna di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa.

DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

Ketujuh nama anggota Komnas HAM tersebut adalah, Mochammad Choirul Anam, Beka Ulung Hapsara, Ahmad Taufan Damanik, Munafrizal Manan, Sandrayati Moniaga, Hairansyah, dan Amiruddin Al Rahab.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, yang memimpin rapat paripurna mengetukkan palu tanda disetujuinya tujuh anggota Komnas HAM oleh DPR RI.

Selanjutnya, pimpinan DPR akan menyampaikan ketujuh nama itu kepada Presiden Jokowi untuk dilantik sebagai anggota Komnas HAM periode 2017-2022.

Baca juga: Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Sebelumnya, Komisi III DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 14 calon anggota Komnas HAM, pada 3 Oktober, yang kemudian dipilih menjadi tujuh anggota Komnas HAM.

Pada pemilihan tujuh anggota Komnas HAM di Komisi III, Fraksi PKS memberikan dua catatan kepada anggota Komnas HAM terpilih.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Nuasir Djamil, mengatakan, dua catatan PKS adalah terhadap dua calon anggota Komnas HAM. “Namun pada akhirnya Fraksi PKS tetap menghormati hasil kesepakatan dengan fraksi-fraksi lain dalam rapat pleno internal Komisi III DPR,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...