Home > Ragam Berita > Nasional > Jusuf Kalla Imbau Anies-Sandi Lanjutkan Program Penanganan Kemacetan dan Banjir

Jusuf Kalla Imbau Anies-Sandi Lanjutkan Program Penanganan Kemacetan dan Banjir

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berpesan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk melanjutkan program penanganan kemacetan dan banjir ibu kota.

Jusuf Kalla Imbau Anies-Sandi Lanjutkan Program Penanganan Kemacetan dan Banjir

“Saya bilang sama Anies, bahwa masalah paling pokok di sini ialah kemacetan dan kebanjiran. Karena itu lanjutkan program yang seperti itu dan pusat membantu,” kata Wapres di Jakarta pada Selasa (17/10/2017).

Wapres mengatakan, Jakarta sebagai Daerah Khusus Ibukota juga mempresentasikan pusat dan merupakan etalase Indonesia maka harus dikelola dengan baik.

Sebelumnya, Wapres di rumah dinasnya memberikan buku kepada Anies Baswedan tentang 100 kota terbaik di dunia berjudul The Cities Book.

Pada buku yang ditandatangani Wapres tertanggal 13 Oktober 2017 tersebut, Wapres menyelipkan pesan yang tertulis “Untuk Gubernur DKI Sr DR Anies Baswedan agar Jakarta menjadi kota 10 besar dunia”.

“Saya beli buku dan kasih ke Anies tentang 100 kota terbaik di dunia, Yogyakarta ada, Bangkok ada, masa Jakarta tidak ada. Berarti banyak hal yang harus diperbaiki,” kata Wapres.

Baca juga: DPR Telah Tetapkan Tujuh Orang sebagai Anggota Komisi Nasional HAM

Wapres mengatakan, buku itu sengaja diberikan kepada Anies untuk dibaca dan dipelajari apa yang orang harapkan terhadap satu kota.

“Jadi begitulah yang kita harapkan kota yang bersih, lancar, tidak banjir, dan ekonomi juga maju. Kita juga ingin menggeser industri-industri keluar Jakarta, pulau Jawa, jangan dipenuhi Jakarta ini dengan industri apalagi yang berat-berat,” tambah dia. (Tita Yanuantari – harianinido.com)

x

Check Also

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Ketua DPR Setya Novanto yang akan ...