Home > Olahraga > Balap > Pedrosa Beberkan Alasan Tidak Pacu Kencang Motornya di Motegi

Pedrosa Beberkan Alasan Tidak Pacu Kencang Motornya di Motegi

Motegi – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tidak berani menggeber kuda besinya saat melintas di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu 15 Oktober 2017. Menurutnya ia mengalami beberapa masalah karena ban belakang motornya berputar cepat dan tak dapat dikontrol.

Pedrosa Beberkan Alasan Tidak Pacu Kencang Motornya di Motegi

Awalnya beberapa pembalap sempat mengeluhkan hal yang sama dengan ban belakang milik Michelin tersebut. Sejumlah keluhan, seperti kurangnya tenaga dan grip pada ban belakang memang menjadi masalah utama produsen ban asal Prancis tersebut pekan ini.

Karena itu, pembalap berkenbangsaan Spanyol ini enggan ambil resiko dengan menggeber kuda besinya. Pedrosa memutuskan untuk tenang supaya tidak terjatuh, mengingat hujan terus mengguyur Sirkuit Motegi selama balapan.

“Begitu saya mengalami kejanggalan pada ban belakang saya, maka tak ada artinya untuk mencoba memaksakannya karena saya bisa saja mengalami kecelakaan. Jadi saya berhenti sejenak untuk mengecek bannya,” terang Pedrosa sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Selasa (17/10/2017).

“Saya melihat ban saya sedikit mengalami kerusakan di bagian tengah, jadi kami menunggu untuk melihat apa yang terjadi. Saya melihat terlalu banyak air di atas lintasan, jadi menurut saya kami memiliki masalah dengan ban belakang extrasoft,” lanjutnya.

“Saya melihat Danilo Petrucci menggunakan ban yang sama dan dia mampu hingga mencapai podium. Kami akan mempelajari data bersama Michelin dan mencoba menghindari hal serupa,” terangnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...