Home > Ragam Berita > Nasional > Kemendagri Tak Masalah Anies Ke Acara Gerindra Pakai Baju Dinas

Kemendagri Tak Masalah Anies Ke Acara Gerindra Pakai Baju Dinas

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendatangi acara yang digelar oleh Prabowo Subianto dan para kader Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Kehadiran Anies-Sandi ini diketahui dari akun Twitter milk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Kemendagri Tak Masalah Anies Ke Acara Gerindra Pakai Baju Dinas

Fadli Zon, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Dalam foto tersebut tampak Fadli Zon berpose bersama Anies-Sandi dan mereka semua terlihat tersenyum lebar. Anies pun tampak masih menggunakan baju putih lengkap dengan pin emas dan name tag. Sementara itu Sandi terlihat sudah mencopot semua atribut dinasnya dan memakai kopiah.

Ketika ditanya terkait penampilan Anies-Sandi saat menghadiri pertemuan kader Gerindra, menurut Direktur Jenderal Otonomi Daerah Soemarsono bukanlah menjadi sebuah persoalan yang besar. Entah itu penampilan Anies yang masih memakai seragam dinas maupun penampilan Sandi.

“Nggak apa-apa pakai baju dinas. Itu kan menaungi warga masyarakat, partai, menaungi pengusaha,” kata Soemarsono di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Baca juga : Pengamat Menilai Anies Baswedan Sedang Memainkan Politik Identitas

Soemarsono menilai bahwa pakaian dinas dapat dipakai oleh Gubernur di manapun dia berada.

“Kalau misalnya masuk diskotek, karaoke, panti pijat, itu soal etika saja,” jelasnya.

Soemarsono juga memberikan penilaian terkait penampilan Sandiaga yang mencopot seluruh atribut dari pakaian dinasnya. Menurutnya perlu dilihat dari kapasitas undangan yang dihadiri tersebut.

“Ketika dia diundang sebagai gubernur ua dia pakai baju gubernur, tapi kalau pribadi diundang dalam kapasitas sebagai anggota partai, ya nggak apa-apa. Tergantung kapasitasnya, jadi kunci boleh nggak boleh tergantung kapasitasnya,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Ketua DPR Setya Novanto yang akan ...