Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Jakarta – Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengaku heran dengan sikap dari Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan. Luhut mempertanyakan sikap Anies yang menolak reklamasi Teluk Jakarta yang sudah berlangsung selama ini kembali dilanjutkan.

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Luhut Binsar Pandjaitan

“Ditolak ya, apanya yang ditolak ?” tanya Luhut di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

Luhut mengakui bahwa sebenarnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki hak untuk menolak pencabutan moratorim reklamasi Teluk Jakarta itu. Namun sayangnya hal itu kini tidak lagi dapat ditolak.

Sayangnya Luhut tak ingin berpolemik dengan menjelaskan secara terbuka ke media massa. Luhut lebih memilih untuk menunggu pertemuan secara langsung dengan Anies, Gubernur DKI Jakarta yang baru.

“Nanti biar ketemu saja, diomongin,” pungkasnya.

Luhut meyakini bahwa sikap Anies selaku Gubernur DKI nantinya akan berubah ketika sudah terjalin sebuah komunikasi yang baik antara Anies dan Luhut. Meski begitu, Luhut tidak mempermasalahkan bila pemimpin baru Jakarta itu menolak proyek pulau reklamasi.

Baca juga : Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Ada pula pihak yang menduga bahwa adanya keterlibatan Luhut didalam proyek reklamasi Teluk Jakarta. Dugaan tersebut muncul karena Luhut telah mencabut moratorium di akhir masa jabatan gubernur Jakarta periode 2012-2017.

Namun Luhut dengan tegas menepis tudingan itu. Ia mengakui bahwa dirinya hanya menjalankan tugas Menko Kemaritiman sebelumnya, yaitu Rizal Ramli, dimana yang menerbitkan moratorium enam bulan untuk reklamasi.

“Saya hanya mencabut surat dari Pak Rizal Ramli tahun lalu melalui moratorium itu. Pemprov DKI yang meminta saya untuk mencabut, ya saya cabut,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...