Home > Olahraga > Balap > Lewis Hamilton Akui Sangat Senang Bisa Juara di Amerika Serikat

Lewis Hamilton Akui Sangat Senang Bisa Juara di Amerika Serikat

Austin – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, meraih kemenangan kembali di balapan Formula One (F1) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (23/10/2017) dini hari WIB. Pembalap asal Inggris itu mengungguli musuh utamanya pada musim ini yakni Sebastian Vettel yang finis di posisi dua.

Lewis Hamilton Akui Sangat Senang Bisa Juara di Amerika Serikat

Lewis Hamilton

Kemenangan ini juga menjadi kesembilan kalinya bagi Hamilton pada musim ini dan semakin menggungguli Vettel di klasemen pembalap sementara. Hasil ini membuat pembalab berjuluk The Boss itu kini masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 331 poin. Ia dan Vettel selisih 66 poin di papan klasemen pembalap sementara.

Mengomentari kemenangannya tersebut, Hamilton mengaku tidak menyangka bisa naik podium pertama di GP Amerika Serikat ini. Namun, ia sendiri merasa enjoy menjalani balapan seri ke-17 itu. Selain itu, menurutnya kemenangan ini tak lepas dari kerja keras tim yang membuat mobilnya mampu melaju kencang.

“Ini tahun yang luar biasa sejauh ini, sangat enjoy mengendarai mobilnya. Saya tidak berekspektasi untuk memilii kecepatan yang lebih baik ketimbang Sebastian, tapi mobli itu terasa fantastis. Kami mendapatkan keseimbangan yang benar sejak awal,” ungkap Hamilton, mengutip dari Crash, Senin (23/10/2017).

“Saya pikir lintasan ini sekarang adalah favorit saya. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada tim, mereka sudah bekerja sangat keras, setiap orang yang ada dibelakang, mereka sangat layak menerima ini, mereka adalah tim terbaik pada tahun ini,” tambahnya.

Balapan F1 2017 masih menyisakan tiga seri yang akan dilangsungkan di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi. Kemungkinan gelar juara dunia bisa dipastikan Hamilton jika pada GP Meksiko ia mampu menyelesaikan balapan sebagai pemenang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...