Home > Olahraga > Bola > Kandaskan Everton, Conte Layangkan Pujian kepada Skuad Mudanya

Kandaskan Everton, Conte Layangkan Pujian kepada Skuad Mudanya

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji para pemain mudanya yang tampil gemilang saat mengalahkan Everton dengan skor 2-1, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, The Blues berhasil melaju ke perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup merujuk pada sponsor.

Kandaskan Everton, Conte Layangkan Pujian kepada Skuad Mudanya

Dalam laga itu, Conte memang memainkan banyak pemain muda. Bukan berarti dia meremehkan ajang ini, melainkan untuk memberikan kesempatan kepada para youngster mencicipi laga bersama tim senior.

Kemenangan itu juga makin membuktikan bahwa pemain muda bisa menjadi kekuatan utama bagi klub. Komentar mantan pemain Liverpool, Alan Hansen, semakin salah kaprah. Hansen mencibir Manchester United saat tampil di Premier League 1995-1996 dengan bertumpu pada pemain muda. Kala itu disebut Fergie Babes atau Class of’92.

“Anda takkan pernah bisa memenangi apapun dengan bocah (pemain muda),” ucap Hansen saat itu mengomentari kekalahan Man United dari Aston Villa pada laga pembuka. Faktanya, Man United bisa juara pada akhir musim dengan kekuatan para pemain muda.

Conte bisa saja terinspirasi kesuksesan Man United pada masa lampau. Setidaknya dia membuktikannya dengan mengalahkan Everton dan melaju ke perempat final Carabao Cup.

Chelsea tampil dengan pemain muda seperti Andreas Christensen, Kenedy, Ethan Ampadu, dan Charly Musonda. Keempatnya dimainkan sebagai starter.

“Performa para pemain muda kami sangat bagus. Saya senang karena ini menjadi hal positif bagi mereka. Musonda, Kenedy, dan Ampadu mampu bermain apik. Ingat, mereka baru berusia 17 tahun,” sebut Conte seperti dilansir laman resmi klub. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Willian Berikan Tanggapan Terkait Isu Bakal Kembali ke Brasil

Willian Berikan Tanggapan Terkait Isu Bakal Kembali ke Brasil

London – Winger Chelsea, Willian, menggunakan Twitter untuk membalas rumor yang mengatakan ia tengah melakukan ...