Home > Ragam Berita > Nasional > Kerja Sama dengan MES, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan kepada Eks Pegawai Alexis

Kerja Sama dengan MES, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan kepada Eks Pegawai Alexis

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk memberikan pelatihan-pelatihan bagi pegawai Alexis yang dirumahkan untuk disalurkan ke hotel-hotel yang berbasis syariah.

Kerja Sama dengan MES, Sandiaga Uno Berikan Pelatihan kepada Eks Pegawai Alexis

Sandiaga menuturkan, hal tersebut merupakan upaya untuk mendorong Jakarta memiliki program Halal Tourism seperti yang sudah diterapkan di beberapa negara.

“Salah satu daripada kegiatannya adalah membantu Pemprov DKI seandainya begitu, kami mendapatkan daftar nama-nama dari staf hotel dari Alexis Group yang harus di-train, MES sudah bersedia bersama Pemprov nanti menjadi pendamping untuk konsultasi dan advokasinya. Akan di-retrain dan akan disalurkan kepada seluruh hotel-hotel berbasis syariah yang sedang berkembang,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/10/2017).

Baca juga: Habib Rizieq Akui Sangat Senang dengan Penutupan Alexis

Sandiaga menuturkan gerakan OK OCE bersama MES akan mendorong untuk mengkonversi hotel-hotel konvensional menjadi hotel berbasis syariah seperti yang diterapkan di beberapa negera lain seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Korea Selatan dan Tokyo. Hal tersebut dalam rangka program Halal Tourism.

“Bersama dengan gerakan OK OCE, MES juga ingin mendorong timbulnya kegiatan ekonomi khususnya yang di UKM untuk mendorong hadirnya semangat baru untuk mengkonversi hotel-hotel yang sekarang beroperasi secara konvensional, untuk melirik bagaimana kaidah-kaidah perhotelan syariah yang sekarang booming. Di Bangkok sudah mulai banyak, di Kuala Lumpur sudah duluan, dan sekarang sudah mulai tumbuh di Seoul dan Tokyo. Jadi kita justru ingin memastikan Jakarta nggak ketinggalan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...