Home > Ragam Berita > Nasional > Sandi Tegaskan Sudah Ketahui Penyebab Kemacetan di Tanah Abang

Sandi Tegaskan Sudah Ketahui Penyebab Kemacetan di Tanah Abang

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung kawasan Pasar Tanah Abang, sebelum menggelar penataan kawasan itu. Setelah melihat langsung kondisi lapangan, Sandiaga menilai pedagang kaki lima bukan satu-satunya penyebab kesemrawutan di Pasar Tanah Abang.

Sandi Tegaskan Sudah Ketahui Penyebab Kemacetan di Tanah Abang

“Teryata penyebab kemacetan lebih karena pembangunan jalan dan parkir liar, PKL sendiri itu di posisi yang bukan utama. Kami menemukan ini setelah big data kami buka dan kami analisa,” ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/10/2017).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI masih memerlukan waktu sebelum mengeksekusi gagasannya dalam penataan kawasan Pasar Tanah Abang. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga belum merestui kebijakan Sandi lantaran masih butuh pendapat dari pakar transportasi atau pun pakar tata kota.

Baca juga: Anies Akui Sangat Kaget lantaran Banyaknya Orang Stres di Jakarta

Sandiaga mengatakan penataan kali ini harus berorientasi pada jangka panjang karena Tanah Abang akan jadi pusat perdagangan di Asia Tenggara. Menurut Sandi, salah satu hal yang paling krusial adalah konektivitas dan integrasi antar moda transportasi. Sayangnya, sampai saat ini baru ada kerta rel listrik (KRL).

“Makanya Transjakarta tadi langsung bergerak, melihat apa yang bisa dilakukan di lapangan supaya integrasi lebih baik dengan Transjakarta,” ujar Sandiaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Aksi Bela Palestina Akan Digelar di Monas dan Depan Kedubes AS Besok

Jakarta – Sejumlah elemen masyarakat dan ormas Islam akan berkumpul di kawasan Monumen Nasional (Monas) ...