Home > Olahraga > Balap > CEO Ducati Sangat Yakin dengan Kemampuan Dovizioso di GP Valencia

CEO Ducati Sangat Yakin dengan Kemampuan Dovizioso di GP Valencia

Valencia – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso akan menentukan nasibnya di seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Peluang Dovi menjadi juara dunia musim ini masih terbuka dan bakal bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

CEO Ducati Sangat Yakin dengan Kemampuan Dovizioso di GP Valencia

Hingga seri ke-17 Grand Prix (GP) Malaysia, Marquez masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 282 poin. Pembalap berpaspor Spanyol itu dapat memastikan diri sebagai juara dunia dengan syarat minimal finis ke-11 di Valencia.

Dengan tambahan lima angka (total 287 poin) sudah cukup untuk memantapkan posisi Marquez sebagai pemuncak klasemen akhir terlepas dari kemenangan Dovizioso di Valencia. Sementara itu, Dovi saat ini berada di peringkat dua (261 poin).

Jika The Little Dragon -julukan Dovi- tampil di podium tertinggi GP Valencia (total 286 poin), maka ia bisa menjadi juara dunia dengan catatan Marquez gagal finis. Persaingan itulah yang menyebabkan seri balapan di Valencia diprediksi akan berlangsung sengit.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengaku optimis dengan kemampuan Dovizioso. Ia pun yakin pembalapnya itu bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 dengan segenap dukungan tim.

“Penentuan gelar juara semakin dekat dan akan ditentukan pada balapan terakhir. Tentu saja, balapan ini seperti mendaki sebuah gunung yang besar, tetapi janganlah menyerah,” ujar Domenicali, mengutip dari laman resmi Ducati, Senin (6/11/2017).

“Kami semua sangat bangga kepada Dovi. Sebab, dia lebih dari apapun, bagian dari tim ini yang dirancang dengan hati dan semangat serta strategi dan disiplin. Sebuah pekerjaan keras tentu saja akan membawa hasil,” tutupnya. (Tita Yanauntari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...