Home > Olahraga > Balap > Morris Tegaskan McLaren Sedang Bakal Pakai Mesin Baru untuk F1 2018

Morris Tegaskan McLaren Sedang Bakal Pakai Mesin Baru untuk F1 2018

Woking – McLaren kabarnya telah bekerja keras untuk menyesuaikan mobil Formula One (F1) musim 2018 mereka dengan mesin baru milik Renault. Tim asal Inggris tersebut akan mendapatkan tugas berat, mengingat struktur mesin yang dimiliki produsen asal Prancis tersebut sangat berbeda dengan milik Honda, pemasok mesin mereka saat ini.

Morris Tegaskan McLaren Sedang Bakal Pakai Mesin Baru untuk F1 2018

McLaren baru saja mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan Renault untuk 2018. Hal tersebut mereka lakukan untuk mengakhiri mimpi buruk tim setelah tiga musim menjalin kerjasama dengan Honda.

Musim ini menjadi puncak keterpurukan McLaren dalam olahraga balap mobil paling prestisius itu. Sejumlah masalah kerap dialami dua pembalapnya yakni Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Masalah bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan hingga kegagalan kinerja mesin menjadi masalah utama tim sepanjang musim 2017.

Sejumlah media lokal mengatakan, mesin milik Renault memiliki arsitektur yang sama sekali berbeda dengan apa yang dimiliki Honda. Oleh sebab itu, McLaren memerlukan adaptasi besar-besaran agar dapat menggabungkan teknologi yang mereka miliki dengan apa yang dimilki Renault.

“Kami harus mendesain ulang kopling dan gearbox. Hanya bermodal pengalaman yang lebih banyak, maka akan masuk akan untuk mengembangkan sesuatu yang kami miliki saat ini” terang designer McLaren, Matt Morris sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Kamis (9/11/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...